Laman

Kamis, 17 April 2014

Abis Nggondol Barang, Tinggalkan Kotoran


CILACAP - Sejumlah  barang elektronik milik SMP Negeri 1 Kedungreja Kecamatan Kedungreja, Cilacap, raib digondol   kawanan pencuri. Kasus pencurian tersebut baru diketahui ketika penjaga sekolah melakukan pengecekan lingkungan sekolah.Sejumlah barang elektronik yang hilang itu,  diantaranya, 14 unit komputer, delapan buah handphone, satu buah tape recorder dan satu buah music box senilai Rp 20 juta.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kedungreja Sudarno menjelaskan, saat itu dua penjaga sekolah sedang mengecek kondisi di lingkungan sekolah. Setelah membuka pintu ruang laboratorium komputer sekolah, mereka mendapati komputer telah hilang. Setelah di cek ke ruangan lainya, beberapa barang diantaranya, handphone, tape recorder dan musix box yang juga hilang."Yang semakin membuat kami kesal, ternyata pencurinya meninggalkan banyak kotoran manusia di sejumlah ruangan,"katanya, Rabu.

Kapolres Cilacap AKBP Andry Triaspoetra SIK melalui Kasatresrkim AKP Agus Puryadi SH SIK menjelaskan, polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi setelah pihaknya mendapat laporan adanya perisitiwa tersebut. Tim  Indonesia Automatic Finger Print Indentification System (Inafis) Polres Cilacap juga diterjunkan ke lokasi kejadian. Dari hasil sementara, para pelaku diduga masuk di komplek sekolahan melalui tembok pagar sebelah timur sekolah. Diperkirakan pelaku lebih dari satu orang. "Kita sudah kantongi beberapa barang bukti yang ditemukan di TKP, kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.(Mak/krjogja)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE