Laman

Minggu, 25 Mei 2014

Anggaran Pilkada Kebumen Tahun 2015 Rp 33 Miliar


KEBUMEN - Tahun depan yakni Tahun 2015, Kabupaten Kebumen akan menggelar Pilkada untuk masa jabatan 2015 - 2020. Desus tentang siapa yang akan maju menjadi Bupati Kebumen berikutnya menggantikan Bupati saat ini Buyar Winarso memang mulai santer terdengar.

Salah satunya adalah berita Buyar Winarso yang akan kembali mencalonkan diri untuk menjadi orang no
mor satu di Kebumen. Kemudian muncul nama Dindin. Siapakah Didin ? Dia merupakan tokoh baru yang mencalonkan diri dari kekuatan masyarakat yang di dukung oleh masyarakat muslimat NU Kebumen.
“Pak Dindin ini didukung juga oleh Muslimat NU Kebumen,” ujar Hj Makful, beberapa waktu lalu.

Selain itu dari kalangan PDIP, partai berlambang banteng moncong putih itu kabarnya akan mengusung Ir. Sony. Beliau adalah suami dari mantan Bupati Kebumen dua periode sebelum Buyar Winarso menjabat. Kabar lainnya muncul nama Barli, yakni ketua PAN Kebumen. Bahkan Barli diisukan akan maju sebagai wakil Buyar Winarso.

Sementara itu, KPU Kabupaten Kebumen telah mengajukan usulan anggaran untuk pesta demokrasi itu ada Bappeda. Ketua KPU Kabupaten Kebumen Paulus Widyantoro mengatakan bahwa Pilkada Kabupaten Kebumen rencananya akan digelar pada bulan April 2015 mendatang.

Adapun usulan anggaran untuk melaksanakan hajatan tersebut yang diajukan adalah sekitar Rp 33 Miliar. Biaya tersebut nantinya akan digunakan untuk operasional pelaksanaan pilkada oleh KPU. Mulai dari pembentukan PPK ,PPS , dan KPPS ,termasuk biaya logistik pemilu serta sosialisasi kepada masyarakat. (BS/ LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE