Laman

Kamis, 26 Juni 2014

Karanganyar Banjir, Jalan Kebumen - Banyumas Tersendat


KARANGANYAR - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kebumen sejak pukul 16.13 WIB membuat ruas jalan dan rumah-rumah penduduk di beberapa titik di kecamatan Karanganyar terendam air banjir seperti di Desa Candi, Karangkemiri, Plarangan, Panjatan dan Karanganyar.

" Di desa Plarangan juga banjir tadi sore," tulis akun @alin_jati kepada Lintas Kebumen.Air banjir berasal dari Sungai Karanganyar tersebut luber karena volume air tidak dapat ditampung oleh sungai hingga masuk ke perkampungan warga. Ketinggian air bervariasi hingga ketinggian 100 cm di bantaran sungai.

Sementara itu akibat banjir, ruas jalan utama penghubung Banyumas - Gombong - Karangsanyar - Kebumen terganggu. Kemacetanpun tak terhindarakan akibat ruas jalan yang tergenang air setinggi sekira 50 cm. Petugas kepolisian yang berada di lokasi meminta pengendara untuk berhati hati atau melalui jalur alternatif.
Sejumlah pengguna twitter melaporkan kondisi ruas jalan di kecamatan Karanganyar yang tergenang air banjir.

" Hampir tadi gak bisa pulang kerumah. Macet total di Kauman Karanganyar, sebab banjir," tulis akun @fyyrdaaa
" Salah satu kali di Karanganyar, Kebumen, jebol. Banjir nutup akses jalan, macet, " kicau @Lindaayuw

Hingga berita ini diturunkan,pantauan Citra Satelite hujan BMKG menunjukan posisi awan CB (Cumolonibus) masih menutupi seluruh wilayah Kebumen. Warga yang bertempat tinggal di bantaran sungai dan perbukitan dimohon tetap waspda jika hujan terus mengguyur malam ini. (LintasKebumen/BK/KebumenBeriman)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE