Laman

Jumat, 04 Juli 2014

'Bolo Rustri' Gabung Jokowi-JK



KEBUMEN - Pendukung Rustriningsih yang tersebar di Jawa Tengah  yang tergabung dalam "Bolo Rustri" dan "Sedulur Rustri" mengalihkan dukungannya ke pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014. Dukungan tersebut dideklarasikan di beberapa daerah mulai Kamis (03/06/2014.Khususnya wilayah Jawa Tengah yakni Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Wonosoo dan Kabupaten Temanggung. Deklarasi dipusatkan di Kabupaten Banjarnegara.


Sedang di wilayah Kabupaten/kota Magelang, Kebumen, Salatiga dan Kabupaten Purworejo, dipusatkan di Kabupaten Kebumen, Jumat (04/06/2014).

Dukungan "Bolo Rustri dan Sedulur Rustri" terhadap pasangan capres Jokowi-JK ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap langkah Rustriningsih yang mengesampingkan ideologi dalam mendukung salah satu capres."Deklarasi dukungan kami untuk Jokowi-JK merupakan bentuk kekecewaan langkah Bu Rustri karena dalam tataran ideologi, terus terang saya agak kaget dan tidak menyangka mengapa beliau meninggalkan PDIP dengan drastis," ujar Relawan Bolo Rustri dan Sedulur Rustri, Daniel Teguh Ismanto.

Diakui Daniel saat dihubungi wartawan, politik adalah pilihan pribadi masing-masing, dan Rustriningsih merupakan kader PDIP yang dua periode menjadi Bupati Kebumen serta Wakil Gubernur Jateng yang diusung partai berlambang banteng moncong putih."Dukungan Rustriningsih terhadap Prabowo ibarat kacang lupa pada kulitnya karena Bu Rustri telah lupa pada partai yang membesarkannya dan saya menyesalkan mengapa beliau sebagai salah satu kader terbaik PDIP justru membelot," Tegasnya. (Bdi)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE