Laman

Sabtu, 29 Maret 2014

Ditinggal Kerja, Rumah Warga Jatijajar Terbakar



AYAH,KEBUMEN - Rumah milik Kardi (40) warga Dusun Palamarta RT 01 RW 07 Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kebumen terbakar, Jumat (28/3). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul pukul 09.00 tersebut.

Saat terjadi kebakaran, rumah dalam kondisi kosong. Pasalnya, pemilik rumah berangkat kerja sejak pukul 07.00. Informasi yang dihimpun, pertama kali kebakaran diketahui oleh Satiman dan Rasmi tetangga korban.

"Saya beteriak-berteriak saat melihat bagian depan rumah banyak asap," ujar Satiman di lokasi kejadian.

Selanjutnya, warga yang datang beramai-ramai berusaha memadamkan api. Setelah berhasil melokalisir, sekitar pukul 09.30 api kemudian bisa dipadamkan oleh warga setempat. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek (konsleting) listrik. Kerugian material akibat kejadian ditaksir Rp 2,5 juta.

Sebelumnya di kecamatan Klirong, para karyawan Alfamart I284 Klirong dan warga setempat geger menyusul terjadinya kebakaran meteran atau NCB listrik di depan gedung mini market tersebut. Kebakaran itu diakibatkan oleh konsleting listrik. Hal itu diduga karena kelebihan muatan arus listrik sehingga tidak mampu menahan beban arus listrik.

Beruntung, saat api akan merambat ke travo yang berada di atas tiang listrik depan, terlebih dahulu diketahui. Untuk mengantisipasi konsleting dan kebakaran yang lebih luas petugas PLN memutus kabel yang menghubungkan dari meteran ke travo. Akibat kejadian listrik di wilayah Klirong sempat terjadi pemadaman. (SupriyantoSM/ LintasKebumen)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE