Laman

Sabtu, 29 Maret 2014

Tolak jumbleng raksasa, warga di 'balck list' dari BPJS.


Foto Ravie Ananda.
KEBUMEN- Malam SABTU PAHING, 28 Maret 2014: Warga kebumen khususnya dukuh Kajumblengan yang kemaren berjuang menolak ketidakadilan dan penindasan hak serta pencideraan hukum dan undang undang oleh penguasa yang berkepentingan, terkait JUMBLENG RAKSASA DIJALAN GARUDA, jumbleng kolonial pemecah persatuan warga.
Meski usaha kita belum mampu menjadikan hukum itu tegak dan berlaku di wilayah kita ini dan kini saya mendapat info bahwa warga pejuang yang tadinya mendapat BPJS kini tidak lagi mendapatkan dengan penjelasan bahwa dari pihak atasan kalian semua telah DI BLACKLIST sehingga tidak lagi mendapatkannya.tetap semangat untuk membangun dan mencintai tanah air kita ini. ingat bahwa harga diri bangsa ada pada nurani kita semua dan harga diri bangsa jauh lebih mulia dibanding BPJS. terus berjuang alam dan tanah air ini akan menghidupi kita hingga mati.meski kita tidak lagi mendapatkan secimit BPJS.SALAM PANCASILA!!!! semoga berita perjuangan kalian ini dapat tersebar ke seluruh negeri dan menginspirasi rekan rekan yang tengah berjuang di berbagai pelosok nusantara.
seperti kata TAN MALAKA " KEMEWAHAN TERTINGGI SEORANG PEMUDA ADALAH IDEALISME" 
Nama  tokoh pemuda bernama Ravie Ananda bukan sekedar tokoh saja. tetapi panggilan akrab Ravie ini, salah satu tokoh  benar benar seorang tokoh pemuda "pahlawan diera neoliberal" yang berani mempertahankan nilai peradaban etika dan memegang ajaran idelisme Pancasila.
News Indonesia mengangkat tokoh inspiratif bagi peradaban bangsa kita. kami angkat catatan dan FB Ravie ketika bersam sama pemuda dan warga dalam pembelaan advokasi lingkungan di jalan Garuda Kebumen yang sempat menggemparkan Kebumen, 
Aksi warga protes jalan garuda kebumen (pusat kota) dengan tulisan-tulisan protes terhadap  lingkungan tidak ramah lingkungan.
FB Ravie Ananda https://www.facebook.com/Ki.RavieAnanda sering di komentari pembaca. dikarenakan pembaca haus akan pendidikan informasi yang sesungguhnya atas keadaan lingkungan. berikut FB Ravie Ananda pada malam 28 november sebagai moment Hari Pahlawan 10 November ini. kami aploud lagi, sebagai bentuk kepedulian.
Arsipp"menambahkan 2 foto baru di album demo santun warga jalan garuda kbm" SUARA WARGA DIGRETHEL SATPOL".Semangat 10 november menambah jiwa kejuangan warga jalan garuda kelurahan kebumen yang melaksanakan aksi demo santun di balai kelurahan kebumen di jalan garuda.demo tersebut terkait adanya pembangunan JUMBLENG RAKSASA yang tiba tiba dan tetap berlangsung meski warga tidak menyetujui. tentunya ini melanggar undang - undang nomor 32 tahun 2009 tentang perijinan lingkungan, peraturan pemerintah nomor 27 tahun 2012 dan peraturan menteri lingkungan hidup nomor 17 tahun 2012. setelah beberapa tahapan prosedur baik surat keberatan yang dilayangkan ke satpol pp tembusan :dinas lingkungan hidup, dinas perijinan terpadu, camat, koramil,polsek,dan lurah tidak ditindak lanjuti, warga yang kemudian mencoba mediasi kembali dengan lurah beberapa waktu lalu tetapi juga tidak ditindak lanjuti tuntutan warga agar bangunan tersebut dihentikan dan dipindahkan lokasi tidak di jalan garuda, maka warga melaksanakan aksi demo santun dengan menempel tulisan2 dari karung di balai kelurahan kebumen. sayangnya dengan segera satpol PP segera mencabuti aspirasi warga dan jerit hari warga yang dituangkan dalam tulisan tulisan. semoga apa yang dilakukan satpol pp sesuai dengan prosedur dan juga telah memperhatikan aspek membela hak asasi manusia. terlebih demo tersebut adalah demo warga yang terancam dampak berkepanjangan dari pembangunan JUMBLENG WADAH TAI

Sumber: berita Kebumen Ravie Ananda

DAFTAR BLOG TER-UPDATE