Laman

Rabu, 16 April 2014

Kaca Mata Gratis Untuk Anak SD



KEBUMEN  - Kebumen Eye Center, RSU Purbowangi, dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Cabang Yogyakarta, bakal melakukan deteksi dini kelainan mata pada anak usia sekolah dasar. Bahkan bagi yang membutuhkan, akan diberi kaca mata secara cuma-cuma.

"Pemeriksaan mata sangat penting untuk mengetahui kondisi mata anak karena jika mengalami gangguan atau kelainan penglihatan, akan berpengaruh terhadap kemampuan dan prestasi belajar," tegas Spesialis Mata Dr H Fatah Widodo SpM MKes yang juga Direktur Kebumen Eye Center dan RSU Purbowangi, Selasa (15/4).


Menurut Fatah yang didampingi Humas RSU Purbowangi, Toto Kuswaya, pemeriksaan mata gratis akan dilakukan di klinik khusus mata Kebumen Eye Center pada 20 April 2014. Setelah itu di RSU Purbowangi pada 4 Mei 2014.

Dikatakan, orangtua kerap kurang memberi perhatian pada kesehatan mata anak-anaknya. Bahkan ketika prestasi anak turun, orangtua hanya berpikir bagaimana memacu perkembangan otak. Padahal bisa jadi, si anak mengalami gangguan penglihatan. (Suk)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE