Laman

Selasa, 15 April 2014

Atlet Voli Pelajar Kebumen Borong 3 Medali


KEBUMEN - Tiga tim atlet bola voli tingkat pelajar Kebumen berhasil meraih 3 medali pada ajang Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/SMP tingkat Kedu yang baru saja dilaksanakan, Jum'at- Sabtu (4-5/4) di Kota Magelang. Tiga buah medali yang berhasil diraih tersebut yaitu dua medali emas dan satu medali perak.

"Ketiga tim tersebut yakni, tim bola voli mini putri SD dan tim bola voli putri SMP yang berhasil meraih medali . Sedangkan tim bola voli putra SMP hanya berhasil meraih medali perak," pungkas Drs Agus Hadiatmo, Kasi Pembinaan Olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharga (Dikpora) Kebumen,Senin (14/4).

Bebernya lagi, pada ajang O2SN tingkat Kedu tersebut merupakan ajang penyeleksian khusus untuk cabang olahraga beregu yang akan dikirim ke O2SN tingkat profinsi. Sedangkan untuk cabang olahraga individu atau perorangan, tidak melalui seleksi O2SN tingkat Kedu.

Akan tetapi bagi atlet cabang olahraga perorangan yang menjadi juara satu dimasing-masing kabupaten langsung ditarungkan pada O2SN tingkat Provinsi.

Lanjut Agus, pada tahun ini, perwakilan atlet yang berhasil lolos untuk maju ke ajang O2SN tingkat provinsi tergolong ada peningkatan. Karena pada tahun lalu , hanya atlet-atlet cabang olahraga perorangan yang berhasil maju pada O2SN tingkat provinsi.

"Jika pada tahun lalu ada satu pelajar di cabang atletik yang berhasil menjadi juara pada O2SN tingkat Nasional. Pada tahun ini kita targetkan bisa dua cabang olahraga yang bisa meraih juara ditingkat Nasional," harap Agus. (bento/BK/LintasKebumen).

DAFTAR BLOG TER-UPDATE