Laman

Sabtu, 31 Mei 2014

Fasilitas Wisata Alam Jembangan Kebumen Dibenahi



PONCOWARNO  - Objek wisata Jembangan Wisata Alam (JWA) di Kecamatan Poncowarno, Kebumen sejak jauh hari telah mempersiapkan diri menyambut liburan Lebaran. Objek wisata yang dikelola CV Bumen Alam Indah bekerja sama dengan Pemerintah Desa Jembangan itu, ingin memuaskan para wisatawan yang datang.

Direktur CV Bumen Alam Indah, Slamet Tugiyono mengatakan, berbagai persiapan dilakukan, antara lain pembenahan sistem tiketing dan perbaikan fasilitas yang ada. Bekerja sama dengan Pemerintah desa, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan melingkar objek wisata.

"Jadi pada liburan Lebaran nanti, jalur masuk dan keluar sudah terpisah. Pengunjung akan lebih nyaman, karena setelah masuk keliling objek wisata, mereka keluar dengan pintu yang berbeda," ujar Slamet Tugiyono kepada Suara Merdeka, kemarin.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penambahan fasilitas pada wahana wisata air. Kapal dan sepeda air akan ditambah sebanyak lima unit. Kemudian perahu naga yang sudah ada akan lebih dimaksimalkan.

"Harapannya, masyarakat tidak antre. Sebab, tahun lalu masyarakat kasihan harus antre hingga satu jam untuk menikmati kapal dan sepeda air," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembenahan wahana lain, seperti playground outdor dan permainan anak-anak. Sedangkan untuk wahana yang sering ditanyakan masyarakat, yakni kolam renang untuk tahun ini masih belum direalisasikan.

"Itu akan kami jadikan rencana tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Sementara itu, untuk taman watwa Jembangan Fantasy Zoo, akan ada penambahan koleksi. Saat ini keberadaan taman satwa itu, sudah izin dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah. Saat ini pihaknya mengurus proses menjadi lembaga konservasi. Namun jika nanti sudah menjadi lembaga konservasi, pihaknya sudah mendapatkan kewenangan memelihara hewan yang dilindungi.(J19-32/SM/BK/KB)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE