Laman

Rabu, 04 Juni 2014

Balai Desa Sarwogadung Terbakar



MIRIT  - Balai Desa Sarwogadung Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen, terbajar, Selasa (03/06/2014). Diperkirakan api dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Saat terbakar, balai desa sudah ditinggal pulang semua perangkatnya. Api melalap ruang dapur yang dimanfaatkan sebagai gudang berikut isinya. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 30 juta.


Api pertama diketahui oleh Mulyadi (40), pemilik warung yang berada di seberang jalan depan balai desa. "Begitu melihat api yang dibarengi asap mengepul, saya berteriak mengajak warga sekitar untuk memandamkan," ujarnya.

Meski dengan alat seadanya, api bisa dilokalisir sehingga tidak merembet ke bagian lain. Api baru padam satu jam kemudian. Air yang dipasok dari dua mobil tanki milik BPBD cukup membantu untuk memadamkan api.

Sedang mobil pemadam kebakaran tidak bisa mencapai lokasi akibat terhalang portal underpass rel kereta api yang ada di Gentan.

Dari olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Polsek Mirit, sebab-sebab kebakaran diketahui akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik. (krjogja/Suk)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE