Laman

Rabu, 11 Juni 2014

Capres Jokowi Akan Kampanye di Kebumen 13 Juni 2014


KEBUMEN - Jawa Tengah termasuk provinsi yang akan dikunjungi Joko Widodo dalam kampanyenya pekan ini. Tak semua daerah di provinsi itu akan didatangi capres nomor urut 2 itu. Dia hanya mendatangi kabupaten tertentu.

Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, mengatakan Joko Widodo akan menyasar wilayah selatan

“Kampanye Pak Joko Widodo di Jawa Tengah akan intensif hari Jumat, 13 Juni, yakni di Cilacap, Kebumen, dan Magelang,” kata Heru, Rabu 11 Juni 2014.

Sampai saat ini, baru ketiga kabupaten itu yang sudah pasti akan disambangi Joko Widodo. Namun tim pemenangan ingin kampanye akbar juga digelar di wilayah barat dan timur Jawa Tengah.

“Kami usulkan untuk kampanye pada hari lain di Klaten, Blora, Rembang, dan Pati,” ujar Heru.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jateng itu mengatakan, Jawa Tengah memang bukan daerah yang menjadi prioritas kampanye Joko Widodo. Mantan Wali Kota Solo itu akan lebih banyak berkampanye di provinsi lain.

Meski tak semua wilayah di Jateng akan didatangi langsung oleh Joko Widodo, namun PDIP akan mengoptimalkan kerja mesin partai dan tim pemenangan koalisi untuk berkampanye.

“Kami tak mengandalkan Pak Joko Widodo saja,” kata Heru.

PDIP yakin Joko Widodo-Jusuf Kalla akan dominan di Jateng.

“Menurut saya Joko Widodo-Jusuf Kalla lebih membumi dan lebih konkret program-programnya, sehingga rakyat akan memilihnya dengan lebih gampang,” ujar Heru yang juga Wakil Gubernur Jateng. (Viva/LK)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE