Laman

Selasa, 22 April 2014

Kantor MBK Petanahan Dibobol Maling

PETANAHAN - Kawanan maling kembali beraksi di wilayah hukum Kabupaten Kebumen. Kali ini maling berhasil membobol dan merangsek masuk ke kantor milik Mitra Bina Keluarga (MBK) yang beralamatkan di Desa Petanahan kecamatan Petanahan kabupaten Kebumen, Senin (21/4).

Pencurian yang diperkirakan terjadi pada waktu malam hari tersebut baru diketahui oleh pihak kantor pada pagi hari yakni saat karyawan yang hendak masuk kantor mendapati kantor yang sudah berantakan. Selain itu kondisi pintu belakang dalam keadaan rusak.

Menyadari hal itu karyawan tersebut langsung memeriksa seluruh ruangan dan kemudian karyawan kantor tersebut mendapati brangkas yang sudah berpindah tempat. Pelaku kejahatan diperkirakan memasuki kantor dengan cara memanjat tembok belakang kemudian merusak pintu belakang dan selanjutnya menggasak isi kantor dan mengambil sejumlah uang yang berada didalam berangkas uang.

Dari kejadian tersebut pihak kantor langsung melaporkan ke Polsek Petanahan. Kapolsek Petanahan AKP H Edy Sunyoto dan anggota Reskrim langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP. Tidak lama kemudian Unit Identifikasi Polres Kebumen juga langsung merapat ke TKP untuk mengidentifikasi semua barang bukti.

Dari hasil pemeriksaan di TKP, polisi menemukan barang bukti yakni berupa obeng dan juga brangkas uang. Dengan kejadian ini, dari hasil keterangan kepala kantor MBK Petanahan, pihak kantor telah mengalami kerugian sekitar Rp 1,75 Juta.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal SIK MH melalui Kasubbag Humas AKP Wasidi menghimbau kepada seluruh kepala instansi maupun kepala perkantoran untuk lebih meningkatkan pengamanan perkantoran baik dengan menggunakan pengamanan Polri maupun dengan Pam Swakarsa.

" Hal tersebut untuk mencegah terjadinya tindak pidana baik pencurian maupun pidana yang lain,'' pesannya. (reskbm/LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE