Laman

Senin, 16 Juni 2014

Wisata Kuliner Kedungpuji Gombong Murah Meriah

Kota Gombong sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kebumen menyajikan banyak hal terutama tentang kuliner.

Hidangan khas kota Gombong ini memang istimewa. Ketupat, kol, tauge disiram dengan ulekan bumbu, bakwan dan tahu yang disebut dengan Lotek Tahu Uleg. Resep yang satu ini wajib anda coba luuh.

Belum afdol rasanya jika ke Kota Gombong tapi tidak mencicipi lezatnya Lotek Tahu Uleg “Bu Ngaisah”. Kuliner yang satu ini berdiri sejak 1985 dan sampai sekarang masih terus diminati oleh para wisatawan lokal atau penduduk sekitar.

Yang sering menjadi andalan Lotek Tahu Uleg “Bu Ngaisah” ini adalah campuran sayuran yang segar dan empuk serta cita rasa bumbu kacangnya yang gurih nikmat.

Selain lotek tahu uleg yang menjadi menu andalan, disini anda juga bisa mencicipi beberapa kuliner lain yang tak kalah enaknya, seperti Rujak Uleg, gado-gado atau masakan lainnya serta berbagai macam gorengan dan minuman es.

Lokasi Kuliner Tahu Uleg “Bu Ngaisah” terletak di Jalan Raya Yos Sudarso Timur tepatnya di emper Patrol Kedungpuji, dan untuk informasi harga, satu porsi Lotek Tahu Uleg dengan harga bervariasi mulai dari mulai Rp. 3.000,- sampai dengan Rp. 5.000,- sementara menu lain dibandrol dengan kisaran harga Rp. 2.000 s.d. Rp. 4.000/ porsi-nya. (MasjidNurulFalaahkdpjgbg)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE