Laman

Senin, 15 April 2013

6 cara alami menghilangkan jerawat

  Kalau kalian punya JERAWAT, jangan di utakutik pakai tangan yang tidak higienis yah? bisa berbahaya uppss.. Emang sih, rasanya risih banget ada yang beda dari muka kita, rasanya pengen ngebasmi tuh jerawat.
  Nah kali ini saya akan memberikan sebuah tips tentang menghilangkan jerawat, pastinya pengen dong punya wajah yang mulus biar semut pada tergelincir. hahaha
 
1). Bawang Putih

        Cara  yang pertama yaitu tumbuk 2 bawang putih sampai halus lalu oleskan pada bagian muka kamu yang berjerawat. Lalu diamkan selama 10 menit terus bilas deh. sedangkan cara kedua adalah dengan kamu memakan mentah satu atau lebih bawang putih setiap hari.

2). Putih Telur

        Ini cara yang kedua, pisahkan kuning telur dan kmu ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar terus olesin deh ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah kamu yang seringkali  menyebabkan timbulnya jerawat loh.

3). Pasta Gigi

         Cara yang ketiga dengan pasta gigi, yang digunakan adalah yang bentuknya pasta ( seperti pepsodent ) bukan yang bentuk gel yah ( sperti close up ). caranya olesin pasta gigi ke jerawat kamu dan bagian lain di sekitar jerawat kamu sebelum tidur. biarin semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih

4) Lidah Buaya

         Cara yang ke empat, ambil satu daun lidah buaya, terus potong jadi beberapa bagian, kupas kulit luarnya, olesin ke bagian yang muncul jerawatnya. Lakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kamu cukup telaten, jerawat akan dapat mengering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel loh, canggih kan hehehe..

5). Tomat

          Nah yang satu ini jangan dimakan, kan mau buat obat hehehe Tomat selain bagus untuk kesehatan mata dan jerawat ternyata juga efektif juga menghilangkan komedo hitam (Blackheads) loh ! Untuk menghilangkan jerawat, belah tomat menjadi dua, lalu oles ke seluruh wajah kamu yang berjerawat dan biarkan selama 1 jam kemudian bilas.

6) Lemon/Jeruk Nipis + Air bunga Mawar

          Cara yang terakhir yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian olekan di wajah kamu dan biarkan selama 10-15 menit.Setelah itu bilas dengan air hangat. Kalau kamu telaten menerapkan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup  luar biasa loh.

Selamat Mencoba

DAFTAR BLOG TER-UPDATE