Laman

Senin, 24 Maret 2014

Heboh, Pesawat Boing 737-200 di Pantai Suwuk Kebumen

potongan ekor pesawat Boeing 737-200 yang dibawa menuju
Pantai Suwuk,Kebumen,Jateng
PURING - KEBUMEN , Pengunjung objek wisata Pantai Suwuk, Kecamatan Puring, Kebumen dihebohkan oleh keberadaan potongan pesawat Boing 737-200, kemarin. Potongan pesawat bekas milik TNI Angkatan Udara itu sempat dikira sebagai puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang itu.

Padahal pesawat bekas buatan tahun 1986 yang didatangkan dari Lapangan Udara (Lanud) Juanda Surabaya itu nantinya akan melengkapi Wahana Dirgantara Suwuk yang sedang dalam proses pembangunan.


Wahana baru tersebut akan dikelola oleh pihak ketiga yang bekerjasama dengan Pemkab Kebumen dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). Dari pantauan dilapangan, kedatangan potongan
pesawat bekas tersebut diangkut secara terpisah menggunakan truk trailer. Potongan sayap yang 
datang pertama kali, dilanjutkan ekor dan kemudian bagian kepala.

"Berangkat dari Surabaya dan sampai Kebumen Sabtu," ujar Pengelola Wahana Dirgantara Suwuk Ibnu Ashari.

Menurut Ibnu Ashari, Wahana Dirgantara Suwuk dibangun untuk melengkapi keindahan alam di objek wisata itu. Yakni sebagai wahana wisata pendidikan untuk mengenal kedirgantaraan kepada para wisatawan utamanya bagi para pelajar.

"Nantinya, kabin pesawat berkapasitas 120 orang ini akan dijadikan sebagai mini theatre," imbuh Ibnu Ashari seraya menyebutkan pesawat Boing 737-200 itu akan dirakit terlebih dahulu sebelum difungsikan..


( SupriyantoSM/Bk/Kb)

Sumber:Berita Kebumen

DAFTAR BLOG TER-UPDATE