Laman

Senin, 24 Maret 2014

Wisata Terbaru di Kebumen " Jemur Adventure Park "


KEBUMENBupati Kebumen H Buyar Winarso SE melaunching Jemur Adventure Park di Desa Jemur, Kecamatan Kebumen. Jemur Adventure Park merupakan wahana wisata alam outbond yang dikelola oleh Badan Kesewadayaan Masyarakat (BKM) Sidomukti melalui program nasional pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP)
Kepala Desa Jemur, Eni Budiwati menjelaskan, wahana berpetualang di desa setempat dibangun diatas lahan milik warga dengan luas sekitar dua hektare. Arela pegunungan dan banyaknya pohon-pohon besar sangat mendukung wahana tersebut.
“Wahana permainanan di Jemur Adventure Park cukup lengkap dan pengembangan sistem keamanan yang bertaraf nasional. Namun dengan biaya yang sangat terjangkau,” terang Eni Budiwati usai lauching, Jumat (14/3).
Berbagai fasilitas yang ada ditempat ini, yakni great wall climbing, sliding rope, pelana crossing, traverse net, elwys walk, rail ways, dan flying fox. Wahana permainanan juga sudah dipisahkan antara game untuk anak-anak dan senior, dengan tingkat kesulitan yang sudah disesuaiakan. “Untuk yang dewasa ada dua grup permainan, yaitu three track meliputi single rope bride, spider dan flying fox serta mountain climbing dengan repling,” katanya.
Launching Jemur Adventure Park ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan balon ke udara oleh Bupati H Buyar Winarso. Selain itu, juga digelar berbagai lomba outbond yang diikuti oleh sejumlah sekolah di Kebumen.
Sejumlah pejabat mendampingi bupati, seperti Plt Asisten 2 Sekda RAI Ageng Sulistyo Handoko, Ketua Bappeda H Sabar Irianto, Kepala DPU H Slamet Mustolkhah, Kepala Diparbud Herry Setyanto, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Masagus Herunoto, Kepala Dinas Pertanian Pudji Rahayu, Kabag Humas dan Protokol Drajat Triwibowo, dan Camat Kebumen Sumarno.(ori)
Mini wall climbing  at Crowok Village Kebumen adventures ground

Mini wall climbing  at Crowok Village Kebumen adventures ground

Single Rope Bridge  at Crowok Village Kebumen adventures ground


Spider trap  at Crowok Village Kebumen adventures ground


Double Ropes Bridge  at Crowok Village Kebumen adventures ground


Repling  at Crowok Village Kebumen adventures ground


Wall Climbing  at Crowok Village Kebumen adventures ground


Repling  at Crowok Village Kebumen adventures ground



Fhoto Lain dari   Jemur Adventure Park





Sumber:    Radar banyumas     Badan Penanggulangan bencana Kebumen dan dari berbagai sumber

DAFTAR BLOG TER-UPDATE