Laman

Minggu, 13 April 2014

Angin‬ Puting Beliung Terjang Desa Purwosari - Puring



PURING - Hujan lebat disertai angin puting beliung kembali melanda pesisir selatan Kebumen. Kali ini keganasan angin puting beliung menerjang perumahan warga di desa Purwosari kecamatan Puring. Hempasan angin kencang yang cukup dahsyat tersebut terjadi pada Sabtu petang (12/4) sekitar pukul 18.30 WIB.
Darwito (47) warga desa Purwosari RT 04 RW 02 kecamatan Puring Kebumen menjadi salah satu korbannya. Hujan yang disertai angin kencang langsung menghempaskan pepohonan yang berada disekitar rumah Darwito, dan seketika juga menghantam rumah Darwito. Di desa Purwosari tercatat tiga rumah rusak akibat kejadian ini.
Dari kejadian itu rumah darwito langsung runtuh, akan tetapi kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Seluruh penghuni rumah dapat menyelamatkan diri begitu juga dengan nenek Darwito yang sudah sangat renta.
Nenek tua tersebut bisa diselamatkan oleh cucunya dengan digendong keluar rumah. Kejadian tersebut tidak hanya menimpa rumah Darwito, rumah roboh dan pohon tumbang juga dialami oleh Sarti dan warga lainnya, rumah yang sudah tua dan bangunan yang sudah lapuk dimakan usia juga menjadi penyebab runtuhnya rumah Sarti.
Dari kejadian tersebut Kapolsek Puring AKP Joko Maryono SH beserta anggota langsung mendatangi TKP. Sampai dengan hari ini petugas masih membantu membersihkan puing – puing rumah dan pepohonan. Kasubag Humas yang didampingi Paur Humas Aiptu Slamet Catur Nugraha juga turun langsung membantu membereskan rumah korban angin puting beliung.
Kapolres Kebumen AKBP Faizal SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Wasidi menghimbau kepada seluruh warga untuk berhati – hati apabila terjadi bencana baik angin puting beliung maupun bencana yang lain agar megutamakan keselamatan diri terlebih dahulu.
”Nyawa manusia lebih utama untuk kita selamatkan terlebih dahulu setelah itu baru harta benda dan yang lainnya,” katanya. (LintasKebumen/reskbm)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE