Laman

Kamis, 10 April 2014

WIN-HT Frustasi Jadi Trending Topic Twitter Dunia


WIN - HT 
JAKARTA - Perolehan suara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dalam hitung cepat pemilihan umum (Pemilu) Legislatif 2014 tidak masuk dalam posisi tiga besar peringkat partai nasional.
Hitung Cepat Kompas Pemilu Legislatif 2014 menunjukkan partai yang mengusung Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo itu hanya berada di urutan ke sembilan dari 12 partai tingkat nasional. Persentase suara Hanura hanya 4,82 %. Berbeda jauh dengan PDI P yang berada di peringkat pertama dengan 19,63 % dan Partai Golkar di tempat kedua dengan 15,69 %.  
Partai Hanura merupakan salah satu topik favorit di jejaring sosial, twitter. Ada hashtag bertuliskan Win-HT Lagi Frustasi. Kemudian, #Hanura Kalah Total.
Selain mengenai Partai Hanura, Pemilu Legislatif 2014 menjadi bahan pembicaraan di twitter. #IndonesiaElectionToday, merupakan topik favorit di Twitter.
Pemilu legislatif 2014 berlangsung pada Rabu (9/4/2014) yang digelar serentak di 34 provinsi di Indonesia mendapatkan perhatian dari media luar negeri.
Para pemilih akan memilih di antara 19.669 kandidat untuk 560 kursi legislatif, di tingkat nasional dan sub-nasional. Sebanyak 12 partai politik tingkat nasional bersaing memperebutkan kursi di tingkat DPR RI. Selain itu, dipilih juga anggota DPD dan DPRD.
Dalam pemilu ini, sebanyak 12 partai politik tingkat nasional harus menang 25% dari suara atau 20% kursi legislatif dalam rangka untuk secara resmi mengajukan calon mereka untuk presiden dan wakil presiden. Pemilihan presiden dijadwalkan pada 9 Juli. (Glery Lazuardi/Tribunnews)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE