Laman

Rabu, 11 Juni 2014

Kecelakaan di Purworejo Berbuntut Panjang

KEBUMEN - Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang pelajar tewas di Purworejo, Jawa Tengah, berbuntut panjang. Warga sekitar marah dan merusak bus yang kerap menerobos lampu merah. Ratusan warga melakukan aksi sweeping kendaraan bus penumpang antarprovinsi di jalan lingkar selatan Purworejo, tepatnya di perempatan traffic light Demangan Desa Condongsari, Kecamatan Banyuurip, Purworejo, Selasa (10/6).
Selain terkonsentrasi di perempatan Demangan, sejumlah massa juga menjaga perempatan GOR WR Supratman dan Terminal Purworejo. Akibatnya arus lalu lintas dari Kebumen menuju Purworejo maupun sebaliknya menjadi terganggu.
Mereka menghadang lalu bertindak anarkis dengan merusak bus, sehingga bagian kaca spionnya pecah. Hingga Selasa sore massa masih melakukan aksi unjuk rasa, sehingga lalu lintas di daerah ini terhenti. Polisi diterjunkan untuk mengamankan situasin.
"Massa menghentikan bus yang dinilai sering menerobos lalu lintas," ucap Bambang Sugiri Camat Banyuurip.
Salah seorang warga mengatakan pengaturan lalu lintas di lokasi itu yang tidak tegas. Karena saking kesalnya, ia mengatakan pos polisi yang berada di tempat itu seperti pos ojek karena tidak menindak tegas pelanggar lalu lintas. Aksi itu berakhir setelah perwakilan warga kemudian diajak ke Mapolres Purworejo untuk melakukan dialog. (BS/LintasKebumen

DAFTAR BLOG TER-UPDATE