Laman

Rabu, 20 Maret 2013

PANTAI MENGANTI

PANTAI MENGANTI
  
   
Kebumen - Pantai Menganti terletak di daerah Kebumen yang merupakan salah satu tujuan pariwisata di Jawa Tengah. Daerah Kebumen terletak 110 km sebelah barat kota Yogyakarta. Kebumen memiliki panorama alam yang sangat indah, dengan semboyan "KEBUMEN BERIMAN". Tugu walet ditengah kota Kebumen, Pantai Menganti terletak 7 km dari pantai  Ayah, atau 15 km darii Pantai Petanahan atau 12 km dari pantai Suwuk.
       Pantai Menganti yang terletak di Desa Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen adalah sebuah lokasi wisata yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan. Sering kali wisatawan hanya sampai ke Pantai Logending saja padahal hanya menempuh perjalanan selama kurang lebih 20 menit saja kita sudah sampai kesana dengan akses jalan aspal yang dengan mudah dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, kita akan dapat menikmati pemandangan yang begitu menakjubkan ketika kita melihat pemandangan Pantai Menganti ini dari perbukitan yang ada di sepanjang pantai.
        Pemandangan pantai dengan pasir putih ini terasa lebih bernilai ketika kita dapat mengabadikannya dengan foto-foto dari sudut-sudut yang sangat menarik. Tentunya kita akan sangat menantang khususnya bagi para penghobi fotografi terlebih jika kita mau sedikit mendaki kaki kebukit yang terletak di sebelah timur laut. Disana kita akan menjumpai sebuah menara yang dapat menjadi tempat kita untuk mengamati pemandangan Pantai Menganti secara lebih sempurna.
        Perahu nelayan yang diparkir berjajar di sepanjang pantai seolah memperluas birunya lautan hingga ke bibir pantai. Selain itu Menganti menawarkan wisata belanja bagi para penyuka aneka ikan lautsegar dan hasil laut lainnya. karena disana berdiri sebuah tempat pelelangan ikan yang menjadi tempat nelayan menjual hasil tangkapannya. Tentunya  kita akan mendapatkan harga yang relative lebih murah. Maka sangat merugi jika kamu tidak mampir Menganti ketika berkunjung ke Pantai Logending. Tidak perlu khawatir anda tersesat kesana.

DAFTAR BLOG TER-UPDATE