Laman

Rabu, 02 April 2014

Empat Siswa SMP N 1 KEBUMEN Maju OSN Provinsi


KEBUMEN-Empat siswa SMP Negeri 1 Kebumen rencananya bakal maju mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Provinsi pada Jum'at (18/4) bulan depan mewakili Kabupaten Kebumen. Keempat siswa tersebut, yakni Isna Maula untuk mapel Fisika, Enggal Dwi untuk mapel Matematika, Akbar Assakhaab F untuk mapel Biologi dan M Faris akbar untuk mapel IPS.

Kepala SMP N 1 Kebumen, Ari Sulistiyowati SPd MPd berujar,

majunya keempat siswa tersebut setelah lolos seleksi dengan nilai terbaik pada OSN SMP tingkat Kabupaten Kebumen, Sabtu (8/3) kemarin. Dari keempat siswanya tersebut, dua siswa merupakan siswa yang terpilih dalam kategori Passing Grade atau yang dipilih oleh Provinsi. Kedua siswa yang masuk kategori Passing Grade tersebut rencananya juga akan mengikuti training center yang digelar oleh Provinsi di Semarang mulai Minggu-Jum'at (13-18/4) mendatang.

"Pada OSN Provinsi besok, sebenarnya peserta dari Kebumen ada 10 siswa yang terdiri atas 4 siswa peserta kategori Passing Grade Provinsi dan 6 peserta perwakilan tingkat kabupaten,"terangnya.

Lanjut Ari, dengan majunya keempat anak didiknya tersebut, merupakan sebuah kebanggaan prestasi bagi pihak sekolah. Terlebih lagi, pada ajang lomba PBB dan Tata Upacara Bendera tingkat karesidenan Kedu , Kamis (20/3) kemarin siswanya berhasil meraih juara harapan II. Sedangkan untuk lomba pembawa acara (MC) siswanya, yakni atas nama Salma Rahmadanti Putri berhasil menjadi juara pertama sebagai MC terbaiknya.

"Meski saat ini SMP Negeri 1 Kebumen sudah tidak lagi berstatus sebagai sekolah RSBI, seiring adanya perubahan aturan Kemendiknas. Namun dengan sejumlah prestasi yang diraih siswa kita, membuktikan bahwa SMP negeri Kebumen masih bisa mempertahankan menjadi sekolah favorit,"ungkap Ari Sulistiyowati.(nto)


Selebihnya nama-nama peserta dan syarat-syarat yang harus dibawa saat pembinaan terdapat dalam Surat Hasil Seleksi OSN SMP Tk. Kabupaten/Kota yang dapat diunduh di sini.

sumber : PDKJATENG

DAFTAR BLOG TER-UPDATE