Laman

Rabu, 20 Maret 2013

BAHAN-BAHAN BERBAHAYA

 

      Bahan-bahan berbahaya di sekitar kita ada beberapa jenis yaitu:
1 BEKAS BOTOL AQUA
       Botol air mineral sebaiknya digunakan 1-2 kali saja. kebiasaan mencuci ulang botol plastik dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen dapat masuk ke air yang kita minum
2. PENGGEMAR SATE
        Setelah makan sate sebaiknya kita makan timun. karena sate mengandung karbon yang dapat menyebabkan kanker. Sate mengandung zat karsinogen (penyebab kanker) sedangkan timun mempunyai anti karsinogen.
3. UDANG DAN VITAMIN C
         Jangan makan udang setelah makn vitamin C. Karena akan menyebabkan keracunan dari racun arsenik (AS) yang merupakan proses reaksi dari udang dan vitamin C di dalam tubuh dan berakibat keracunan yang fatal dalam hitungan jam.
4. MIE INSTAN
          Untuk para penggemar mie instan, pastikan anda mempunyai selang waktu 3 hari setelah mengonsumsi mie instan. Informasi dari kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mie instan. Konsumsi mie instan setiap hari akan memungkinkan seorang untuk terkena kanker.
5. BAHAYA DI BALIK KEMASAN MAKANAN
       5.A   KERTAS
                  Kemasan kertas mengandung timbal(Pb) melebihi batas yang ditentukan. Timbal masuk melalui saluran pernafasan atau pencernaan menuju sistem peredaran darah dan kemudian menyebar ke berbagai jaringan seperti : ginjal, hati,otak,saraf, dan tulang.
Untuk menghindari makanan yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang. Sebagai pencegahan, taruhlah makanan jajanan diatas piring.
         5.B   STYROFOAM
                    Styrofoam kini menjadi pilihan bisnis pangan karena mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi nyaman dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga mampu mempertahankan kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih aman serta ringan dibawa. Pada juli 2001, Divissi keamanan Pangan Jepang mengungkapkan bahwa residu styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. residu itu dapat menyebabkan penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada sistem endrokrinologi dan reproduksi manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan.

DAFTAR BLOG TER-UPDATE