Laman

Selasa, 25 Maret 2014

Proses Perakitan Pesawat Boeing 737-200 di Pantai Suwuk

     Proses Penyatuan Pesawat Boeing 737-200 di Pantai Suwuk
PURING-KEBUMEN. Pesawat Boeing 737-200 seperti ini yang sedang dirakit di obyek wisata pantai Suwuk, Puring kabupaten Kebumen.
Pada umumnya proses pengiriman dan perakitan badan pesawat bekas sebesar Boeing 737 seperti yang ada di pantai Suwuk ini adalah dengan memotongnya menjadi bagian-bagian kecil untuk mempermudah dalam pengiriminan menuju ke lokasi. Hal ini dapat mengakibatkan berkurangnya kekuatan struktur pesawat dan juga dapat mengurangi estetika badan pesawat.

Dengan teknik dan metode yang berbeda kami membagi badan pesawat hanya menjadi 2 bagian, sayap kiri-kanan dan sirip secara utuh mengikuti pembagian bawaan pabrik Boeing. Ini dapat kita lihat dari tidak adanya bekas pemotongan pada bagian badan dan rangka pesawat. Dengan teknik dan metode ini justru akan mempermudah dan mempercepat proses perakitan serta akan menghasilkan penyelesaian yang lebih baik dari sisi struktur dan estetikanya.

Wahana Dirgantara Suwuk. Melalui media yang kami miliki ingin memberikan hiburan dan pendidikan yang berhubungan dengan kedirgantaraan.

Potongan Pesawat Boeing 737-200 bagian depan

Potongan Pesawat Boeing 737-200 bagian belakang


Pesawat Boeing 737-200 yang sudah disatukan

Potongan Pesawat Boeing 737-200 Bagian Sayap

Proses Penyatuan Pesawat Boeing 737-200









DAFTAR BLOG TER-UPDATE