Laman

Senin, 21 April 2014

620 Pendaftar Calon Polisi di Polres Kebumen


KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., M.H. di damping Waka Polres Kebumen Kompol Hendro Purwoko, SIK., M.H membuka Rikmin (Pemeriksaan Administrasi) pendaftaran Brigadir Polri TA 2014 di depan Gedung Tri Brata Polres Kebumen, Minggu (20/4).

Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., M.H dalam sambutanya di depan orang tua para Peserta rikmin brigadir polri mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran mengacu pada program Polri tahun ini, idealnya minimal ada dua Polwan  di setiap Polsek.
Karena itu, masih membutuhkan banyak polwan agar pelayanan masyarakat menjadi lebih baik.
Diharapkan, kekurangan terpenuhi bertahap mulai tahun ini. Apalagi tahun ini untuk pendaftaran bintara, termasuk syarat polwan lebih mudah.

Tahun ini, dibutuhkan 10.750 bintara polisi dan 7.000 polwan secara nasional. Pendaftaran sudah mulai 26 Maret sampai 15 April. Syarat yang dipermudah, antara lain nilai akademik pendaftar yang dulu 6,5 tahun ini minimal 6,0. Jika dulu SMK hanya jurusan tertentu, sekarang semua jurusan bisa mendaftar.

“Syarat tinggi badan, lanjut Jaka, untuk pria sekarang hanya 163 cm dan wanita hanya 155 cm. Bahkan siswa kelas tiga SMA sederajat bisa mendaftar dengan melampirkan nilai semester, “ Imbuh Kapolres Kebumen.


Antusias warga Kebumen tahun ini meningkat sebab syarat mudah dan jumlah yang dibutuhkan banyak. Dari sisi pendaftar, tahun ini banyak, mencapai 620 peserta.

Padahal tahun-tahun sebelumnya hanya 160 pendaftar. Penerimaan dilakukan transparan dan on-line langsung ke Mabes Polri. Setelah itu, peserta mendaftar ulang ke Polres untuk pemeriksaan berkas/rikmin (Pemeriksaan Administrasi) dengan melibatkan elemen masyarakat. Setelah selesai semua akan diserahkan ke Polda. Dan dilaporkan secara on-line ke Polda Jateng paling lambat hari ini juga, Minggu (20/4) pukul 17.00 WIB.

Instansi lain yang dilibatkan untuk ikut memantau dan memeriksa yaitu dari Dikpora Kabupaten Kebumen, Dispendukcapil Kabupaten Kebumen selain itu juga ada tokoh agama dalam proses seleksi berkas yang dilakukan di Gedung Tri Brata Mapolres Kebumen. (humas/reskbm)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE