Laman

Jumat, 16 Mei 2014

Ambil Perkakas Warga, Pemulung Nyaris Dimassa


KLIRONG  - Gara-gara mengambil perkakas rumah tangga milik warga, seorang pemulung nyaris dihajar massa. Beruntung pemulung bernama Jasemin (74) warga asli Desa Karangsambung, Kemusu, Boyolali yang tinggal di Gubug Pasar Ayam, Kelurahan Tamanwinangun itu diamankan warga.

Informasi yang dihimpun pada Kamis (15/5) sekitar pukul 10.30 WIB pemulung yang sudah lanjut usia itu, diduga mengambil barang-barang milik Siti Asringah (58) dan Maryati (37) warga Dusun Kreteg Lor RT 01 RW 06 Desa Bumiharjo, Kecamatan Klirong.

Saat kejadian pelaku membawa sebuah karung, satu pisau tua dan satu buah tenggok. Adapun barang-barang yang diambil dari rumah Siti Asringah meliputi sejumlah perkakasa seperti satu kuwali bekas, satu buah ketel tembaga, dua buah wajan. Sedangkan di rumah Maryati perkakas yang di ambil meliputi satu kuwali alumunium bekas, satu buah ketel almunium, satu buah cangkul bekas.

Saat mengambil barang di emperan rumah milik Asringah, ketahuan sang pemilik. Melihat barang-barang miliknya diambil pemulung, Asringah mengejar. Kejadian ribut-ribut itulah yang memancing perhatian warga. Untuk menghindari amukan warga pemulung tersebut diamankan ke balai desa.

Dari penuturan pelaku, barang-barang tersebut akan dijual di tempat pengepul rongsok di Kelurahan Tamanwinangun, persisnya di depan Hotel Luk Ulo. Kapolsek Klirong AKP R Widiatmo mengaku belum menerima laporan terkait pencurian yang dilakukan pemulung tersebut.

"Mungkin saja, persoalan itu sudah selesai di tingkat desa," ujar AKP Widiatmo. (SuaraMerdeka) 

DAFTAR BLOG TER-UPDATE