Laman

Jumat, 04 April 2014

KA Malabar Masuk Jurang, 4 Orang Ditemukan Tewas


Kecelakaan kereta (foto ilustrasi)
TASIMALAYA - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Martinus Sitompul, mengatakan ada empat orang penumpang KA Malabar yang meninggal dunia dalam peristiwa kereta anjlok di kawasan Tasikmalaya. Tiga dari tiga belas gerbong kereta tersebut masuk jurang. Saat ini petugas masih melakukan evakuasi terhadap para korban yang masih berada di gerbong eksekutif itu.

"Korban meninggal dunia ada 4 orang dan sudah dievakuasi ke rumah sakit," ujar Martinus dalam pesan singkatnya, Jumat 4 April 2014.

Martinus menjelaskan, peristiwa itu terjadi di jalur tunggal rek kereta api Kampng Terung Rt 5 Rw 9 Dese Mekarsari, Kecamatan Kadipaten Polsek Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Kereta api jurusan Bandung-Malang itu anjlok diduga karena longsor. Untuk membaantu evakuasi korban, pihaknya menurunkan 300 personel Polda Jawa Barat. "Kami juga menyiapkan peralatan SAR untuk mencari dan evakuasi korban," kata Martinus.

Dihubungi terpisah, Vice President Public Relation PT KAI, Sugeng Priyono, menambahkan belum berhasil mendata siapa saja penumpang yang menjadi korban. Jika ditemukan korban dalam kondisi luka berat, maka akan dilarikan ke rumah sakit yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara, untuk korban dengan luka ringan akan dibawa ke Bandung dan bisa melanjutkan perjalanannya kembali.

"Intinya sekarang kami fokus ke evakuasi korban. Kami akan informasikan lebih lanjut perkembangannyaa," kata Sugeng. (detiknews/juniaminudin)
Sumber : detikTV

DAFTAR BLOG TER-UPDATE