Laman

Jumat, 04 April 2014

SMAN 1 Kebumen Bangun Mushala Senilai Rp 1,2 Miliar

Peletakan Batu Pondasi 

KEBUMEN - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan bagi siswa, SMA Negeri 1 Kebumen berencana membangun fasilitas tempat ibadah (Mushala) dengan anggaran senilai Rp 1,2 Miliar. Lokasi pembangunan Mushola sendiri berada dilokasi bekas bangunan kantor Bapermades Kebumen dengan lahan seluas 12m x 12 m. Bangunan Mushala yang ditargetkan selesai dalam jangka waktu enam bulan tersebut, rencananya akan dibuat menjadi dua lantai. 

Peletakan batu pertama Pembangunan Mushala tersebut secara simbolis dilakukan oleh Sekda Kebumen, Adi Pandoyo SH MSi bersama kepala SMA Negeri 1 Kebumen, Drs H Waldiyono MMPd, Rabu (2/4). Pada acara peletakan batu pertama rencana pembangunan Mushala juga disaksikan oleh Ketua Komite sekolah, Drs H Miftahuddin, jajaran tenaga pendidika, para alumni SMA Negeri 1 Kebumen dan sejumlah tamu undangan.

Disela-sela acara peletakan batu pertama Waldiyono berujar, anggaran dana pembangunan Mushala tersebut berasal dari hasil swadaya keluarga besar SMA Negeri 1 Kebumen , yakni mulai dari siswa, guru dan staf serta bantuan dari para alumni.

"Bagi kami, keberadaan fasilitas tempat ibadah merupakan hal yang penting sebagai pendorong hasil pendidikan keagamaan maupun akhlak,"ungkapnya.
Disela-sela acara, Adi Pandoyo juga berharap agar mushala yang akan dibangun ,kelak dapat meningkatkan kegiatan keagamaan siswa dan untuk meningkatkan prestasi belajar. Selain itu, pihak sekolah juga diharapkan memperbolehkan masyarakat umum disekitar sekolah untuk memanfaatkan Mushala tersebut untuk ibadah. Sehingga keberadaan Mushala yang dibangun lebih banyak manfaatnya.

"Dengan diperbolehkanya masyarakat menggunakan fasilitas Mushala tersebut, sekaligus sebagai bentuk pelayanan interaksi sosial sekolah kepada masyarakat sekitar,” kata Adi Pandoyo. (Arjn/KlinikpertanianKebumen/LintasKebumen/juniaminudin/2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE