Laman

Jumat, 16 Mei 2014

Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat HUT TK Desaku


KEBUMEN - Sedikit nya 2 ribuan peserta yang berasal dari masyarakat Umum Kebumen, mulai dari usia tua,muda hingga anak-anak ikut meramaikan kegiatan jalan sehat yang diadakan TK Desaku Desa Jatisari Kebumen, Kamis (15/5) pagi. Jalan sehat digelar dalam rangka puncak acara peringatan HUT TK Desaku yang ke 20, tepatnya pada 15 Mei 1994.
Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan jalan kaki sejauh 5 kilometer memutari Desa Jatisari. Sedangkan star dan finish dipusatkan dihalaman TK Desaku. Hampir sebagian besar peserta jalan sehat mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh antusias sampai selesainya acara.

Pasalnya, panitia telah menyediakan hadiah utama berupa tiga buah sepeda dan ratusan doorprize bagi para peserta. Dewan Pendiri TK Desaku, Sita Ari Purnami MSc berkata, kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai wujud syukur terhadap keberadaan TK Desaku yang sudah ikut berperan dibidang pendidikan selama 20 tahun ini di Kebumen.
Mengingat TK Desaku merupakan TK yang tertua dan pertama kali berdiri di wilayah Desa Jatisari dan desa sekitarnya. Sampai dengan usianya yang ke 20 tahun tersebut, TK Desaku sudah berhasil mendidik ribuan anak di Kebumen.
"Sementara itu, dalam mengabdikan dirinya didunia pendidikan TK Desaku juga mempunyai program sosial membantu masyarakat kurang mampu. Program itu yakni pembebasan biaya pendidikan bagi peserta didik dari keluarga kurang mampu atau yatim piyatu," katanya didampingi Ketua Yayasan TK Desaku, Agung Stio Wicaksono MM.
Sementara itu kepala sekolah TK Desaku, Kusmiyati AMa menambahkan, sebelum acara puncak peringatan HUT TK Desaku. Diselenggarakan pula beberapa rangkaian kegiatan seperti lomba menyiapkan bekal makanan anak sekolah dengan pesertanya yakni para wali murid TK Desaku. Selain itu ada pula lomba mengajar yang baik bagi para guru TK Desaku dan lomba mewarnai, hafalan surat pendek Al Qur'an, doa sehari-hari, mendongeng serta lomba menyanyi bagi siswa-siswi TK Desaku.
''Dengan bertambahnya usia TK Desaku ini, kita berharap TK desaku masih bisa terus ikut serta mengembangkan pendidikan dan mencerdaskan warga Kebumen," imbuhnya. (CerminKbm/LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE