Laman

Sabtu, 17 Mei 2014

Tiga Kecamatan di Kebumen Tak Miliki Dokter Keluarga JKN


KEBUMEN - Masyarakat Kecamatan Mirit, Padureso, dan Poncowarno, Kabupaten Kebumen belum tersentuh dokter keluarga dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sementara ini, fasilitas kesehatan primer di tiga kecamatan itu hanya Puskesmas.

"Belum adanya dokter keluarga di Kecamatan Mirit, Padureso dan Poncowarno, karena belum ada dokter yang bersedia praktik di kecamatan itu," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen dr Hj Rini Kristiani MKes didampingi Kabid Jaminan dan Sarana Kesehatan dr Widodo Suprihantoro di kantornya, Jumat (16/05/2014).
Padahal jumlah dokter keluarga dalam program JKN di Kabupaten Kebumen, sudah bertambah dari semula 40 dokter umum dan 8 dokter gigi, menjadi 97 dokter umum dan 28 dokter gigi. Penambahan jumlah dokter keluarga setelah dicapai kesepakatan antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dengan 57 dokter umum dan 20 dokter gigi.

Seiring bertambahnya dokter keluarga, peserta JKN yang semula diarahkan ke Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan primer, kini bisa beralih ke dokter keluarga. (krjogja/Suk)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE