Laman

Jumat, 20 Juni 2014

Jokowi di Hiburan Kepada Masyarakat

8. Hiburan Kepada MasyarakatJakarta Night Festival Digelar Tiap Tahun
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Jakarta Night Festival (JNF) akan diadakan rutin setiap tahun dalam rangka memeriahkan perayaan malam tahun baru.
"Ya terus. Sebuah kota harus ada keseimbangan, jangan sampai yang tiap hari yang diurus hanya ekonomi, ketemu orang diurus duit, ketemu orang lagi yang diurus hal-hal yang material, mobilmu baru tidak? Rumahmu baru tidak? Masalah kok yang diurus itu-itu aja. Harus seimbang, yang religius ada, masalah budaya ada. Keseimbangan itu perlu," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Selasa (31/12).
Menurut dia, keseimbangan dalam kota membuat manusia yang bertempat tinggal menjadi nyaman dan senang. Karena yang diisi tidak melulu masalah ekonomi. "Sehingga manusia yang berada di kota itu berisi. Berisi tidak hanya kosong masalah ekonomi, ekonomi, ekonomi tiap hari. Itu yang saya kira yang saya ingin kita buat," ujar dia.
Selain itu, kata Jokowi, Jakarta Night Festival akan membangun dan membentuk sebuah karakter atau identitas sebuah Kota Jakarta. "Sebuah kota itu perlu identitas dan karakter apa, itu yang baru mulai kita bangun. Sebetulnya Jakarta sebagai sebuah kota festival ini cocok tidak," kata dia.
Terkait persiapan JNF, jelas Jokowi, Pemprov sudah menyiapkan dan memasang tenda maupun panggung yang sudah ditentukan lokasinya. "Sudah tadi saya baru saja ngecek muter-muter, ngecek ya semuanya sudah mulai disiapkan, tenda-tenda mulai disiapkan, panggung juga sudah disiapkan," kata dia.
Petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan akan melakukan sterilisasi kendaraan mulai pukul 16.00 WIB. Agar masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun bisa masuk dengan tertib dan nyaman.
Pada perayaan pergantian malam tahun baru kali ini diisi oleh berbagai pertunjukan seni budaya dan hiburan. Pertunjukan ditampilkan di 12 lokasi panggung yang tersebar dari Jalan Medan Merdeka Timur, MH Thamrin hingga Sudirman.
Acara dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota, antara lain Rhoma Irama, Band Radja dan lain-lain. Acara hiburan secara serentak dimulai pukul 20.00 hingga 01.30 WIB. Panggung berdiri di Balai Kota, Silang Barat Daya Monas, Bank Indonesia, Wisma Mandiri, Gedung Jaya, Jalan Sunda, EX Center, Hotel Pullman, Bundaran HI, Jalan Pamekasan, Gedung UOB dan Stasiun Dukuh Atas. (Ant)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE