Laman

Kamis, 05 Juni 2014

Kondisi Bayi Yang Dibuang di Warung Kosong Membaik


 

PREMBUN - Bayi perempuan yang ditemukan terlantar di dalam warung kosong di tepi Jalan Raya Kebumen-Prembun, tepatnya di sebelah barat RM Tersobo Indah Prembun, Rabu (04/06/2014) kondisinya membaik. Bayi ditemukan oleh Nur Majid (40), warga Desa Tersobo Kecamatan Prembun.
"Saat itu terdengar tangis bayi. Setelah dicari, ternyata tergeletak di bangku warung tanpa ada orang lain," ungkap Nur.

Kapolsek Prembun AKP Rudjito beserta anggotanya yang datang ke lokasi penemuan saat itu segera mengevakuasi bayi malang itu ke Klinik Bersalin Permata Ibu yang berada tidak jauh dari lokasi penemuan bayi. Untuk mengetahui orangtua bayi, jajaran Polsek Prembun langsung melakukan penyelidikan.
Di Klinik Bersalin Permata Ibu, bayi dengan berat badan 2.500 gram dan panjag badan 43 sentimeter, diperiksa oleh dr Ella Permatasari W dan bidan Titiek Esnaryati SST selaku pimpinan dan penanggungjawab klinik.
"Saat pertama dibawa ke klnik, kondisi bayi mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Itu mungkin karena ditinggal lama sehingga kehausan. Namun saat ini kondisinya sudah membaik," jelas Titiek.
Dari tali pusatnya yang masih basah, diperkirakan umur bayi masih dua hari. Selain itu, pertolongan persalinan dilakukan oleh bidan atau petugas kesehatan karena tali pusat diklem dengan klem tali pusat, yang biasa digunakan oleh bidan atau rumah sakit. (KRjogja/LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE