Laman

Selasa, 05 Agustus 2014

Alun-Alun Kebumen Jadi Objek Wisata Pemudik

KEBUMEN - Alun-Alun Kebumen, Jawa Tengah, yang berada di pusat kota Kebumen menjadi objek wisata alternatif bagi para pemudik pada libur Lebaran 2014.

Berdasarkan pantauan di Kebumen, Sabtu lalu, alun-alun tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemudik karena mereka bisa menikmati wisata kuliner dan sejumlah permainan bagi anak-anak. Pada pagi hari, masyarakat bisa menikmati makanan khas Kebumen di sekitar alun-alun, yakni nasi penggel.

Pada malam hari, selain pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner, di tempat tersebut juga tersedia persewaan sejumlah permainan, antara lain sepeda wisata, naik kuda, dan bermacam permainan anak-anak.

Di alun-alun tersebut para pengunjung juga bisa menikmati pesta kembang api yang dinyalakan oleh masyarakat yang merayakan Lebaran. Seorang pemudik dari Bandung, Eny, mengatakan setiap mudik Lebaran selalu menyempatkan diri bersama keluarganya untuk bermain ke alun-alun Kebumen.

"Selain untuk hiburan bagi anak-anak kami, alun-alun ini merupakan nostalgia bagi kami waktu masih tiinggal di Kebumen," katanya.

Ia mengatakan suasana alun-alun setiap Lebaran selalu ramai, bahkan di lokasi ini bisa bertemu dengan teman lama waktu masa sekolah dulu. Selain alun-alun, sejumlah tempat wisata di Kebumen seperti Pantai Petanahan, Pantai Ayah, dan Gua Jatijajar dipenuhi pengunjung pada libur Lebaran ini. (Antara/LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE