Laman

Minggu, 17 Agustus 2014

Gombong Punya Benteng Keren, The Raid 2 Saja Syuting di Sini



GOMBONG - Bagi Anda warga Kebumen, tentunya sudah tidak asing dengan Benteng Van Der Wijck. Benteng kokoh di Kota Kebumen ini makin terkenal gara-gara film The Raid 2 karena dijadikan lokasi syuting.
Para travelers yang sudah nonton film The Raid 2, film yang menjadi trending topik dunia beberapa bulan lalu, pasti masih ingat dengan beberapa adegan silat Iko Uwais di penjara. Tempat penjara itu ternyata adalah Bentang Van Der Wijck di Kebumen, Jawa Tengah.
Benteng warna merah yang kokoh ini adalah salah satu benteng peninggalan tentara Belanda. Benteng yang menjadi pertahanan saat melawan pasukan Pangeran Diponegoro ini, dibangun tahun 1818 atas prakarsa Jenderal Van den Bosch.
Benteng Van Der Wijck adalah salah satu obyek wisata menarik di Jalur Pantai Selatan, Harga tiket masuknya juga relatif murah, hanya Rp 8.000 kita bisa menikmati bangunan benteng bersejarah ini.
Selain berwisata tentang sejarah kita juga bisa menikmati pemandangan dengan kereta wisata di atas Benteng Van der wijck tersebut. Ada pula taman bermain anak-anak. Ada juga tari tarian dan group musik tradisional yang meramaikan objek wisata ini, menarik untuk dikunjungi bukan?
Di dalam benteng terdapat banyak foto-foto tentang sejarah benteng pada masa lalu, dan di depan benteng masih ada tank-tank peninggalan tentara Belanda yang saat ini hanya untuk pajangan.
Saat memasuki benteng van der wijck kita akan melihat sebuah pengumuman "Sebelum masuk benteng sebaiknya Anda berdoa sejenak menurut kepercayaan masing-masing". Meskipun terkesan menakut-nakuti, tapi sebaiknya memang diikuti saja. Karena menurut saya memang agak sedikit seram juga di dalam benteng.
Lengkap memang objek wisata ini, selain bisa mempelajari sejarah kita juga bisa merasakan suasana mistis di dalam benteng tersebut. Tunggu apa lagi? Kalau Anda melewati kota Kebumen, jangan lupa singgah di Benteng Van der Wijck dan nikmati pesonanya! (Tri Juli Setiawan/LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE