Laman

Selasa, 05 Agustus 2014

Arus Balik, Kebumen Macet Total

KEBUMEN - Puncak arus balik Lebaran 2014 sudah terasa. Jalur selatan Jawa Tengah terlihat padat merayap. Seperti di jalur Kebumen-Buntu lalu lintas terlihat padat merayap bahkan di beberapa titik stuck. Kalaupun bisa berjalan, rata-rata kecepatan hanya 20 km/jam.

Tampak petugas kepolisian aktif untuk mengatur lalu lintas dan memberikan informasi kondisi jalan, baik di jalur selatan maupun jalur utara.
Patroli polisi lewat pengeras suara mengimbau pengendara untuk mengambil jalur selatan yakni, Wangon-Majenang-Banjar-Tasikmalaya untuk kemudian menuju Bandung atau Jakarta. Hal itu disarankan karena jalur utara diinformasikan ribuan kendaraan terjebak kemacetan sepanjang 15 Km.

Seperti kemacetan yang terjadi di Kali Abang, Karanganyar, Kebumen mengarah ke Cilacap, Jawa Tengah, sejak pukul 03.00 WIB.

"Sudah 3 jam sampai sekarang masih macet total. Cuma jalan 2 meter, terus berhenti lagi," kata Juriswanto, kemarin.

Karena kemacetan ini, banyak pengemudi yang turun dari kendaraannya. Antrean kendaraan menurut Juriswanto mengekor hingga 10 kilometer.

"Ini macetnya parah, nggak tahu apa penyebabnya," sebut pria yang hendak kembali ke Jakarta dari kampungnya di Madiun, Jawa Timur. (LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE