Laman

Sabtu, 06 April 2013

Sejuta Manfaat Madu Bagi Tubuh Kita

        

     Apakah Anda sedang memerlukan energi ekstra dalam menjalani aktifitas yang padat? Kenapa tak memilih madu sebagai nutrisi tambahan dalam asupan harian Anda? Selain menyehatkan, madu pun dipercaya menambah energi Anda dengan kandungan glukosa dan fruktosa yang ada didalamnya.
        Atlet Yunani Kuno selalu rutin mengonsumsi madu untuk meningkatkan energi dan tingkat kinerja selama mengikuti Olimpiade. Alhasil, mereka pun dapat melewati kegiatan kompetisi olahraga tersebut dengan lancar.
         Ya, madu dengan kandungan glukosa dan fruktosa memang dikenal menghasilkan cadangan glikogen dalam hati yang bermanfaat untuk menyuntikan energi ketika tubuh sedang membutuhkannya.
        Madu pun bisa menjadi antivirus alami ketika Anda terserang influenza yang disebabkan oleh virus. Dalam studi kedokteran dari Pennsylvania State College mengatakan, madu mengungguli keampuhan obat flu yang banyak dijual di pasaran, seperti apa yang dikatakan Penn State.
        Penelitian pada tahun 2007 oleh Shone Blairat dari Sydney University menyimpulkan, madu pun bisa menjadi alat pertolongan pertama atau perban ketika Anda mengalami luka infeksi.
        Tak hanya itu, madu pun mendukung bakteri usus menjadi lebih ramah, membantu kelancaran pencernaan, serta baik bagi mereka yang memiliki irritable bowel syndrome (IBS) dan sariawan. Menurut penelitian sebelumnya, seseorang sangat disarankan untuk mengonsumsi du sendok teh madu tiga kali sehari untuk menyehatkan lambung.

DAFTAR BLOG TER-UPDATE