Laman

Selasa, 22 April 2014

Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan Sekarang




KEBUMEN - Lebaran masih tiga bulan lagi. Namun, bagi Anda yang akan mudik menggunakan jasa kereta api, sudah bisa memesan tiket perjalanan jelang lebaran. Kepala Humas Daops 1 PT Kereta Api Indonesia, Agus Komarudin, menjelaskan pembelian sudah bisa dilakukan sejak 19 April 2014.

"Sejak dua tahun lalu, pembelian tiket lebaran sudah bisa dilakukan pada H-90. Begitu juga di area Jakarta dan sekitar ini. Menurut tanggalan, lebaran jatuh pada 28 Juli. Artinya, masyarakat yang menggunakan jasa kereta api bisa memesan mulai 19 April untuk perjalanan 18 Juli," ujarnya, Selasa (22/4/2014).
Menurut dia, pembelian tidak harus dilakukan di stasiun kereta api. Dia justru menganjurkan masyarakat tidak membeli tiket di stasiun untuk menghindari antrean dan menghemat waktu.

"Sebaiknya, jangan di stasiun, kita untuk menghindari antrian. Kalau secara online dan di berbagai agen perjalanan, lebih baik. Pembelian tiket jauh hari juga membuat waktu keberangkatan lebih enak, tertib dan aman," tutur Agus.

Sementara itu dikatakan Manager Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono, penjualan tiket masa angkutan lebaran ini berlaku untuk semua kereta api reguler, baik kelas eksekutif, bisnis maupun ekonomi.

" Untuk KA tambahan lebaran belum dibuka," terangnya.
Lebih lanjut Surono mengemukakan pemesanan tiket kereta api untuk perjalanan mudik dan balik lebaran ini akan mulai dibuka pukul 00.00 WIB atau seperti pemesanan tiket pada hari biasa. Pelayanan tiket online dan seluruh chanel eksternal dibuka setiap hari, sedangkan pelayananan pemesanan tiket di loket stasiun dibuka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. (SB/LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE