Laman

Selasa, 05 Agustus 2014

Usai Halal Bi Halal, Bupati Terjunkan Tim Sidak PNS

KEBUMEN - Bupati Kebumen, Buyar Winarso SE selain menggelar halal bihalal dengan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat, langsung menurunkan Tim Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor-kantor Satuan Kerja Pemerintah Daerah/SKPD, Senin (04/08/2014).

"Sebelum jam kerja dimulai Tim sudah berkeliling ke kantor-kantor SKPD. Melihat langsung situasi kerja di hari pertama pasca libur Lebaran dan mencatat tingkat kehadiran beserta nama karyawan yang terlambat ataupun membolos kerja," beber Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kebumen, Drs Edy Purwoko di pendopo rumah dinas Bupati.
Menurut Edy tim akan mencatat PNS yang belum masuk kantor. Namun sebagian diantaranya sudah menelepon atasan karena masih terjebak kemacetan di jalan, sehingga tak bisa tepat waktu datang ke kantor. Padahal, mereka sudah berangkat sebelum subuh.

"Mereka yang masih terjebak kemacetan saat jam kantor sudah dimulai kebanyakan berasal dari Purworejo dan Jogjakarta. Sedangkan sebagian pegawai yang belum masuk kerja. Sampai kini belum memberikan laporan kepada atasannya," jelas Edy.

Inspeksi mendadak tersebut menurut Edy bukanlah momentum Pemkab Kebumen untuk mencari-cari kesalahan pegawai, melainkan sebagai alat pembinaan tentang arti kedisiplinan. Apalagi hari pertama bekerja pasca Lebaran merupakan barometer penting bagi karyawan dalam menaati aturan kepegawaian. (KRjogja/LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE