Laman

Rabu, 16 April 2014

KAPOLRES Kebumen Pantau Langsung UN SMA


KEBUMEN – Didampingi Kapolsek Kebumen Kota AKP Mawakhir, SH dan masing-masing kepala sekolah, Kapolres memantau jalanya UN.

Di kedua sekolah itu, Kapolres sempat berbincang dengan para peserta UN yang sedang mengisi waktu istirahat dengan berdedikasi dengan sesama temanya.
“Kami ingin memastikan tidak ada kebocoran soal maupun praktik perjokian dan gangguan lain dalam pelaksanaan UN di Kebumen,” ujar AKBP Faizal di sela-sela kunjungan.

Kapolres menjelaskan, pengamanan pelaksanaan UN di Kebumen oleh anggota kepolisian merupakan tindak lanjut MoU antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan Kapolri.

Pihak Polres Kebumen melakukan pengamanan mulai dari pengambilan naskah, penyimpanan di rayon, pengiriman naskah hingga pelaksanaan ujian.

Polres Kebumen memastikan tidak ada kebocoran, gudang digembok tiga dan salah satunya dipegang oleh kepolisian, selain itu Polres Kebumen melakukan pengamanan terbuka dengan 150 personil dan pengamanan tertutup 105 personil.

Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Edi Subroto, SH menambahkan, untuk meminimalisir segala bentuk kemungkinan yang tidak diinginkan, Polri mengamanakan pendistribusian naskah UN sampai dengan tingkat rayon yang sudah ditentukan.

“Pendistribusian naskah UN di kawal oleh para Kapolsek yang wilahnya menjadi tempat penyimpanan naskah UN,” imbuh Kabag Ops.

Hingga hari ini kedua pelaksanaan UN di Kebumen berlangsung lancar. Hanya saja di UN di SMALB ada keluhan tidak adanya lampiran huruf awas pada soal untuk sisiwa tunanetra.

Pengawasan tidak bisa membantu membacakan soal, sehingga peserta terpaksa mengeja soal huruf braile satu persatu. (humas/reskbm)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE