Laman

Jumat, 11 April 2014

Polres Kebumen Tetap Intensifkan Patroli


KEBUMEN – Pascapemilu legislatif (Pilleg) tidak berati para petugas pengamanan bisa bersantai, untuk saat ini para personil dari Kepolisan masih berada di wilayah dimana guna pengamanan kotak suara hingga sampai PPK, untuk Polres Kebumen Sabtu (12/4) rencanya seluruh personil yang terlibat pengamanan di TPS akan di tarik ke Polres untuk melaksanakan Apel konsolidasi pengamanan Pemilu legislatif di halaman depan Mapolres  Kebumen .

Untuk personil Polres Kebumen yang tidak terlibat pengamanan di TPS setidaknya tidak diam atau bersantai di kantor namun selalu melaksanakan patroli pemantauan di wilayah/di TPS-TPS di Kabupaten Kebumen, patroli tersebut dilaksanakan secara bergantian dari pagi, siang, sore dan malam hari.
Polres Kebumen sendiri mendapat tambahan kekuatan satu kompi TNI dari Batalion Yonif 403 Yogyakarta yang datang pada hari Selasa (8/4) yang rencanya sampai Jumat (11/4), para prajurit TNI ini berada di Polres Kebumen untuk memperkuat kekuatan personil Polres Kebumen.

Para personil TNI ini melaksanakan patroli gabungan bersama personil Polres Kebumen guna mengecek situasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Kebumen. Para personil Polwan juga tidak tinggal diam, para polwan Polres Kebumen juga melaksanakan patroli kendaraan roda dua maupun roda empat yang dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Kebumen Ipda Marheni.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., M.H melalui Kabag Ops Polres Kebumen KOmpol Edi Subroto, SH mengatakan Kegiatan patroli ini sebagai bentuk antisipasi terhadap munculnya gangguan yang ditengarai bisa muncul dari kelompok-kelompok yangbtidak puas dengan hasil pemilu dan bermaksud menggangu proses perhitungan suara yang tengah berlangsung.

“Pelaksanaan pemilu 2014 di wilayah berjalan relatif lancar dan aman. Hal ini tidak lepas dari peran semua pihak yang saling bahu membahu, mulai dari unsur masyarakat, pemerintah, KPU selaku penyelanggara hingga petugas keamanan,” imbuh Kabag Ops Polres Kebumen.(humas/reskbm)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE