Laman

Rabu, 14 Mei 2014

Black Campaign Capres Jokowi Beredar di Purworejo


PURWOREJO – Black campaign atau kampanye hitam menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mulai beredar di Kabupaten Purworejo. Kampanye hitam ini berbentuk sebuah tabloid yang menyudutkan calon presiden (Capres) yang diusung PDIP Joko Widodo atau Jakowi.

“Saya mendapatkan tabloid ini dari teman saya yang berada disalah satu pesantren di Purworejo. Katanya tabloid ini disebarkan di seluruh pesantren di Purworejo,” kata Vatah(25) warga Desa Benowo Kecamatan Bener Purworejo, Rabu (14/5/2014).

Dalam tabloid Obor Rakyat "Indonesia Bebas Bicara" edisi 01 5-11 Mei yang dicetak di Jalan Pisangan Timur Raya IX Jakarta Timur itu menurut Vatah, covernya bergambar Jokowi sedang mencium tangan Megawati diatasnya bertuliskan capres boneka. Sedangkan cover belakang bergambar karikatur Jokowi yang hidungnya memanjang dengan tulisan sang pendusta.

Didalam tabloid itu ditulis berbagai artikel yang mengungkap keburukan Jokowi, diantaranya capres boneka suka ingkar janji, disandera cukong dan misionaris, Cukong-cukong di belakang Jokowi dan masih banyak lagi artikel berbau sara yang menyudutkan Gubernur DKI yang juga mantan walikota Solo ini.

“Tabloit itu setebal 16 halaman beredar di beberapa pondok pesantren yang dikirim melalui jasa pos,” katanya Vatah yang seorang mahasiswa di Purworejo ini. (Nar)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE