Laman

Senin, 12 Mei 2014

Foresa Rayakan Ulang Tahun Yang Ke-2


ALIAN  - Forum Remaja Dukuh Sumberan Desa Karangkembang Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen atau dikenal dengan nama Foresa merayakan hari jadinya yang ke-2 sejak Rabu hingga Sabtu (7-10/5/2014). Peringatan HUT Foresa dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan diantaranya pawai ta'aruf, perlombaan tradisional dan olahraga, pembinaan anak peduli lingkungan, kerja bakti bersama hingga kegiatan keagamaan membaca kitab Al Barjanji (perjanjen) dan Tahlilan di Masjid Miftahul Huda di dukuh setempat. Tak hanya remaja, para orang tua dan anak-anak pun tampak sangat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan Foresa.

Ketua KNPI DPD Kebumen, Ma'rifun SHI dan sejumlah tokoh masyarakat turut hadir pada peringatan HUT Foresa tersebut. Adanya peringatan HUT diharapkan dapat menambah semangat membangun desa dan berperan aktif dalam setiap kegiatan lingkungan, terutama bagi para remaja putra mupun putri.

"Semoga tambah semangat membangun desa dan berperan aktif dalam setiap kegiatan lingkungan. Bravo foresa." seru Iwan, ketua Foresa.

Foresa terbentuk 10 Mei 2012 lalu sebagai wadah silaturahmi dan kreativitas bagi remaja di Dukuh Sumberan Desa Karangkembang. Salah satu misinya adalah menjadikan pemuda peduli lingkungan, menghinda­ri miras ,membentuk remaja yang baik di lingkungan. Sebanyak 156 remaja tercatat sebagai anggota Foresa saat ini. 

Selain untuk mendukung kemajuan remaja dan Desa Karangkembang, kegiatan serta keberadaan Foresa juga diharapkan mampu menjadi contoh bagi para pemuda di desa-desa lainnya.

"Saya pikir agar memacu pemuda desa lain untuk selalu peduli lingkungan dan menjalin silahturami yang kuat agar bisa mengawal pemerintahan tingkat desa." imbuh Iwan. (BK/mat)


DAFTAR BLOG TER-UPDATE