Laman

Sabtu, 02 Agustus 2014

Jalan Daendels Pilihan Pemudik Untuk Arus Balik



PURWOREJO - Jalan Daendels menjadi pilihan pemudik untuk balik ke kota tempat mereka bekerja. Ruas itu banyak dilintasi karena lebih sepi dan kondisi jalan relatif baik.

Pemudik warga Sruweng Kebumen Mujiono (30) mengatakan, dirinya memilih lewat Jalan Daendels untuk kembali ke Ponorogo Jawa Timur. "Daripada lewat jalur kota, pasti macet dan memakan waktu lama, jadi pilih Jalan Daendels," ungkapnya , Jumat (1/8).

Menurutnya, untuk lewat Jalan Daendels, pengendara dimudahkan karena ada beberapa jalur yang menghubungkan kota Kebumen dengan ruas itu. Jalan Daendels menghubungkan Kebumen dengan Congot Kulonprogo.

Jika melintasi jalur utama, katanya, perjalanan menuju Ponorogo lebih lama hingga dua atau tiga jam. "Meski sudah arus balik dan sebagian kendaraan mengarah ke barat, namun masih ada yang berjalan ke timur, jadi menurut saya tetap macet," tuturnya.

Selain ke arah timur, sejumlah pengendara mobil dan motor memanfaatkan Daendels untuk balik ke kota-kota di wilayah barat. Mereka masuk lewat Congot, kemudian keluar jalur di Gombong, Karanganyar dan Rowokele. (krjgj/Jas)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE