Laman

Sabtu, 03 Mei 2014

Pisang Ambon Bertandan Dua Hebohkan Warga

KEBUMEN - Fenomena alam unik muncul di Kabupaten Kebumen. Fenomena unik tersebut yaknisebuah pohon pisang yang berbuah namun dalam kondisi bartandan dua dan memiliki tiga bunga (jantung pisang). Pohon pisang unik tersebut tumbuh di Desa Muktisari kecamatan/ kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Fenomena langka ini telah menghebohkan warga setempat sejak sepekan terakhir. Pohon pisang unik itu tumbuh di sebuah pekarangan milik Sumijan (64) warga dusun Karangtengah RT 04/RW 01 Desa Muktisari kecamatan/kabupaten Kebumen. Keanehan pohon pisang yang tidak sewajarnya itu sebenarnya.
sudah diketahui oleh pemiliknya sejak dua pekan lalu. Keberadaan pohon pisang tersebut menurut warga setempat dinilai aneh, pasalnya pisang jenis Ambon yang tingginya sekitar 3 meter itu memiliki dua jantung yang menggantung di satu tandan dan satu lagi berada ditandan lainnya.
Yang tak kalah unik yakni disetiap tandannya muncul jenis yang berbeda dengan varietas aslinya yakni campuran antara pisang Ambon dan Ulin. Kejadian langka semacam ini memang sudah terjadi di berbagai daerah di Indonsia. Meski demikian fenomena unik tersebut mampu membuat warga terheran heran tiap kali melihat pohon pisang tersebut. (BS/KebumenBeriman)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE