Laman

Rabu, 25 Juni 2014

Kebumen Kurang 1.195 Lembar Surat Suara Pilpres



KEBUMEN - Surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) telah diterima oleh KPU Kebumen. Berdasarkan dokumen, jumlah surat suara yang telah diterima sebanyak 1.057.182 lembar ditambah 1.000 lembar untuk alokasi pemilihan ulang.

Dengan asumsi surat suara yang dibutuhkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.036.453 ditambah dua persen per TPS yakni 1.058.377, maka jumlah surat suara yang diterima KPU Kebumen masih mengalami kekurangan sekitar 1.195 lembar surat suara.
"Untuk surat suara yang dikirim itu jumlah DPT plus dua persen secara global, padahal sesuai aturan ialah ditambah dua persen per TPS," ujar Ketua KPU Kebumen Paulus Widiyantoro.

Jumlah kekurangan tersebut, kata dia, dipastikan masih akan bertambah seiring ditemukannya surat suara yang rusak. Jumlah surat suara rusak masih belum diketahui karena kemarin merupakan hari pertama pensortiran dan pelipatan suara. "Untuk itu kami akan meminta pengajuan kekurangan karena pengiriman dan kekurangan akibat kerusakan," imbuh Paulus.

Anggota KPU Kebumen Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Hubungan Antar Lembaga Supriyanto menambahkan, para hari pertama proses penyortiran dan pelipatan surat suara melibatkan sebanyak 50 orang. Penyortiran dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00. Karena penyortiran dan pelipatan surat suara cukup sederhana, dia optimistis pekerjaan itu akan bisa diselesaikan dalam waktu tiga hari. ( Supriyanto / CN26 / SMNetwork ) 

DAFTAR BLOG TER-UPDATE