Laman

Jumat, 20 Juni 2014

Kenaikan Harga Sembako di Jateng Masih Normal



SEMARANG - Tim Pengendalai Inflasi Daerah (TPID) provinsi Jawa Tengah (Jateng) menilai kenaikan harga sejumlah kebutuhan di pasaran, saat ini masih dalam batas normal.

Ketua TPID Provinsi Jateng Sri Puryono KS mengatakan, komoditas yang cenderung meningkat harganya pada bulan puasa dan Idul Fitri pada tahun ini telah berhasil diidentifikasi, antara lain daging dan telur ayam ras.

Berkaitan dengan hal tersebut, TPID telah dan akan terus berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk menjaga pasokan dan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat, khususnya komoditas yang diperkirakan akan menjadi sumber inflasi.

“Secara historis, dalam lima tahun terakhir inflasi yang terkait dengan pola musiman puasa dan Lebaran di Jateng dan DIY relatif terkendali di bawah 1%. Di 2014, inflasi terkait pola musiman tersebut diperkirakan juga dapat terkelola dengan baik sejalan dengan terjaganya pasokan dan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat,“ katanya, Kamis (19/6/2014).

Dia mengaku, stok beras Bulog yang mencukupi hingga 8 bulan ke depan dan kesiapan Pertamina untuk menambah dan menjaga pasokan BBM menjadi faktor yang memperkuat keyakinan akan terjaganya inflasi tersebut. (Sindonews/LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE