Laman

Selasa, 01 Juli 2014

Ganjar Kaget Rustriningsih & Bupati Banjarnegara Dukung Prabowo



KEBUMEN - Ketua Tim Relawan Jokowi- JK Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku terkejut dengan langkah Bupati Banjarnegara Tejo Slamet Utomo. Bupati yang diusung PDIP bersama Wakil Bupatinya Hadi Supeno itu membelot dengan mendukung pasangan calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.

"Saya benar-benar terkejut atas sikap pak Tejo yang mendukung pasangan capres nomor urut satu, padahal setahu saya dia itu kader PDI- Perjuangan," kata Ganjar Pranowo. Ganjar mengaku tak begitu mempersoalkan pilihan politik orang nomor satu di Banjarnegara itu.

Namun Ganjar meminta sebaiknya Tejo mendeklarasikan secara terbuka agar publik tahu sikap pemimpinnya "Ya bagusnya Pak Tejo declare, terima kasih pada PDI Perjuangan tapi hari
ini saya mendukung ini, terbuka kan enak," katanya. Ganjar menegaskan selama ini bupati
Banjarnegara itu juga ikut aktif dalam rapat-rapat di PDI Perjuangan. Ganjar tidak mengetahui apa yang menyebabkan Tejo menyeberang.

"Kalau memang tidak cocok dengan PDI Perjuangan silakan keluar, dan berikan keterangan secara
transparan," tegasnya. Pernyataan yang sama juga disampaikan Ganjar mengenai mantan Wagub Jateng Rustriningsih yang juga kader PDI Perjuangan yang santer diberitakan condong ke
Prabowo - Hatta. Ganjar pun tetap mempersilakan Rustri menentukan pilihannya secara terbuka.

"Silakan Bu Rustri kalau mau dukung pasangan nomor urut satu, tapi jangan main sembunyi, dibuka saja ndak papa kok. Jangan seperti waktu di pilgub gitu. Saya 6 kali minta untuk ketemu," kata Gubernur Jawa Tengah ini.

Ganjar menekankan bila ada sifat gentle yang dilakukan oleh Rustriningsih, maka akan menjadi
sebuah pendidikan politik bagi masyarakat.

"Kalau terbuka, gentle dan lebih mendidik itu pilihan. Itu mendidik masyarakat melihat politik behaviour
orang saja," ungkapnya.

Secara jujur Ganjar mengetahui keterlibatan Rustriningsih mendukung Prabowo berdasarkan
laporan dari beberapa kader PDI Perjuangan di Kebumen. Sehingga dirinya tegas menyatakan supaya
Rustriningsih untuk bermain politik secara fair.

"Saya banyak dapat sms dari teman- teman Kebumen. Kemarin saja waktu acara kampanye saja saya juga dapat laporan. Temen-temen Kebumen ada acara kampanye di Gombong kemudian bersamaan ada acara kampanye tim Prabowo di alun-alun.

Dari cerita mereka, Mbak Rustri juga di sana. Ndak apa-apa kalau dibuka saja fair-fairan," tegasnya. (Merdeka/KebumenBeriman)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE