Laman

Minggu, 03 Agustus 2014

Operasional‬ KA Tambahan, Diperpanjang



PURWOKERTO - Karena animo masyarakat akan transpotasi Kereta Api (KA) cukup tinggi pada lebaran tahun ini.,PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang masa operasional KA tambahan Lebaran khusus untuk KA kelas komersial yang meliputi eksekutif, bisnis, dan ekonomi komersial.
"Awalnya, KA tambahan Lebaran hanya akan dijalankan H+7 Lebaran atau Selasa (05/08/2014). Namun karena tingginya permintaan tiket dari masyarakat, PT KAI memutuskan memperpanjang perjalanan KA tambahan Lebaran hingga H+12 Lebaran atau Minggu (10/8)," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Surono.
Menurut Surono, tingginya minat masyarakat menggunakan jasa kereta api itu terlihat dari masih ramainya pemudik yang datang hingga H+4 Lebaran atau Sabtu (02/08/2014). Berdasarkan data 'Rail Ticket System (RTS)', jumlah pemudik yang turun di Stasiun Besar Purwokerto pada H+4 Lebaran masih cukup tinggi, yakni 3.116 orang."Kondisi tersebut juga terlihat di Stasiun Kutoarjo, jumlah pemudik yang turun mencapai 2.104 orang. Secara keseluruhan, jumlah pemudik yang turun di stasiun-stasiun Daop 5 Purwokerto pada H+4 Lebaran sebanyak 8.626 orang," katanya.
Dikatakan, KA tambahan Lebaran kelas komersial yang akan diperpanjang masa operasinya hingga H+12 Lebaran,yakni KA Gajayana Lebaran (Malang-Gambir pergi pulang), KA Argo Dwipangga Lebaran (Solo-Gambir pp), KA Lodaya Malam Lebaran (Solo-Bandung pp), KA Lodaya Pagi Lebaran (Bandung-Solo pp), KA Jaka Tingkir (Purwosari-Pasarsenen pp), dan KA Kutojaya Pagi Lebaran (Kutoarjo-Pasarsenen pp).
Khusus pengoperasian KA Sawunggalih Lebaran jurusan Kutoarjo-Pasarsenen pp yang merupakan kelas ekonomi komersial, hanya akan diperpanjang hingga H+10 Lebaran atau Jumat (08/08/2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE