Laman

Selasa, 05 Agustus 2014

PO Limas Nyungsep di Parit, Sopir Tewas

PURWOREJO - Bus PO Limas masuk ke dalam parit di tepi Jalan Raya Kutoarjo - Kebumen Km 5 Desa Dlangu Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, Senin (04/08/2014) Sopir bus pengangkut pemudik itu, Sawal (26) warga RT 04 RW 03 Desa Tegalsari Kecamatan Bruno Purworejo tewas, sedangkan 17 penumpangnya luka-luka.

Kecelakaan bermula ketika bus jurusan Bogor - Surakarta B 7918 PW melaju dari arah Prembun Kebumen. Sampai di lokasi kejadian, truk pengangkut pasir AD 1471 SF yang dikemudikan Sarwono (38) warga RT 13 RW 3 Jatisari Kebumen melaju dari arah Kutoarjo menuju Kebumen.
"Tiba-tiba terdengar benturan keras ketika bus menyerempet bak truk sebelah kiri, lalu bus membanting kemudi kekiri dan masuk parit," ucap Tugiyono (71) saksi kejadian warga Dlangu, kepada KRjogja.com.

Puluhan warga dibantu polisi dan PMI yang sedang melakukan pengamanan jalur Lebaran mengevakuasi 21 penumpang serta dua awak bus. Mereka kesulitan mengeluarkan tubuh sopir yang terluka parah terjepit kabin.

Sebanyak 15 penumpang luka ringan dilarikan ke Puskesmas Butuh, dua ke RS Palang Biru Kutoarjo. Sedangkan sopir dibawa ke RSUD Saras Husada Purworejo. Namun Sawal meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit karena luka parah pada bagian kepala dan dada.

Penumpang bus Husein (28) mengaku naik bus Limas untuk pulang mudik dari Bogor menuju Salaman Magelang. Dalam perjalanan, lanjutnya, sopir tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Sampai lokasi kejadian sepertinya juga tidak kencang, tetapi tiba-tiba saja oleng dan masuk parit," ujarnya. (KRjogja/LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE