Laman

Kamis, 03 April 2014

9 Mata Pelajaran yang Dilombakan di OSN SMA Tingkat Provinsi


KEBUMEN-Sembilan mata pelajaran (Mapel) dilombakan pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/SMK tingkat Kabupaten yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen, Selasa-Kamis (1-3/4) di SMA Negeri 1 Kebumen. Kesembilan Mapel tersebut yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi,Komputer, Astronomi, Ekonomi, Geografi dan Kebumian. Pada hari pertama pelaksanaan OSN SMA/SMK,terdapat tiga Mapel yang diperlombakan, yakni Mapel Matematikan ,Kimia dan Fisika.
Pada ajang OSN SMA/SMK kali ini, masing-masing sekolah SMA/SMK mengirimkan dua siswa perwakilanya. Selain itu, pada OSN SMA/SMK tahun ini, siswa SMP juga diperbolehkan mengikutinya. Meski sebelumnya Dinas Dikpora Kebumen juga sudah mengadakan OSN SMP tingkat Kabupaten sendiri.

"Diperbolehkanya siswa SMP ikut dalam ajang OSN SMA/SMK sesuai aturan dan intruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) pada Dinas Dikpora Kebumen, Drs H Sudirman didampingi Endi Susmiyati ,salah satu staf Dikmen disela-sela pelaksanaan OSN SMA hari pertama.

Beber Sudirman lagi,pelaksanaan OSN SMA/SMK tingkat kabupaten tersebut bertujuan untuk menyeleksi siswa-siswa terbaik kabupaten Kebumen. Bagi siswa yang keluar dengan nilai terbaik, maka mereka akan dikirim ke OSN SMA/SMK tingkat provinsi mewakili kabupaten Kebumen.

"Selain sebagai ajang seleksi menuju ketingkat provinsi, ajang OSN tersebut juga sebagai kegiatan untuk mengukur kemampuan dan kualitas pendidikan pelajar SMA di Kebumen,"terangnya.(nto)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE