Laman

Selasa, 05 Agustus 2014

Pantai Bocor Telan Korban Jiwa

KEBUMEN - Pantai Bocor di Desa Setrojenar kecamatan Buluspesantren Kebumen menelan korban jiwa. Seorang wisatawan hilang ditelan ombak saat mandi laut. Peristiwa tak diinginkan terjadi pada Hasto (30) warga Yogya hilang terseret ombak Pantai Bocor.

“Di pantai yang ombaknya besar, banyak yang mandi laut meski ada larangan,” kata seorang anggota Tim SAR kepada Krjogja.com, Jumat (01/08/2014).
Pantai Suwuk Kebumen juga masih terus dibanjiri wisatawan. Di sana mereka disuguhi pemandangan laut, muara sungai, dan pegunungan kapur. Wahana Dirgantara berupa pesawat Boeing 737-200 melengkapi pantai tersebut.

Seperti di pantai lain, wisatawan bisa menikmati makanan khas, yakni rempeyek yutuk (binatang sejenis kepiting yang hidupnya di pasir laut) sebagai lauk nasi pecel. Sari (40) warga Malang Jatim yang mudik ke Kebumen, mengaku pangling dengan Pantai Suwuk yang sudah tertata apik.

"Sudah lama tidak ke Suwuk. Sekarang jadi lebih indah," ujarnya.

Hanya saja, penarikan karcis masuk obwis dinilai janggal. Pasalnya, petugas hanya memberi tiga karcis. Padahal ia membayar untuk lima orang.

"Saya diminta membayar dua puluh ribu rupiah untuk lima orang. Tetapi petugas hanya memberi tiga lembar karcis, bukan lima lembar," ungkapnya.

Bagi warga Kebumen, pergi ke pantai pada waktu Lebaran seolah sudah menjadi tradisi. Tidak mengherankan jika semua pantai dipadati wisatawan. (KRjogja/LintasKebumen©2014)

DAFTAR BLOG TER-UPDATE